Senin, 07 November 2011

Tema tersembunyi di Windows 7

Tampilan atau tema Windows 7 anda hanya bawaan windows dan itu-itu saja,!! Sebenarnya tema bawaan windows 7 sungguh sangat bervariasi dan memiliki fitur2 yang bagus.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share Tip n trik cara menemukan tema-tema windows 7 yang tersembunyi yang kemungkinan sebagian pengguna windows 7 belum mengetahuinya. Penasaran !!?.. langsung aja deh menuju ke tkp ..

~ Buka Windwos Explorer dengan cara klik kanan pada start menu dan pilih menu windows explorer pada daftar menu yang muncul

~ Arahkan kursor ke direktori C:\Windows > Globalization. Kemudian pada menu bar, pilih menu organize > Folder and Search Options.

~ Setelah jendela Folder Options muncul, pilih tab view > kemudian pada bagian Hidden Files and Folders, pilih item Show Hidden Files, Folders and Drivers > hilangkan tanda centang pada item Hide Protected Operating System Files > jika muncul kotak dialog peringatan, klik tombol Yes > kemudian klik tombol Ok.

~ Jika tidak ada masalah, maka akan muncul folder baru bernama MCT di derektori C:\Windows\Globalization >  kemudian buka folder tersebut yang didalamnya terdapat 5 folder yang masing-masing berisi tema tersembunyi yang tentu saja sangat menarik untuk dicoba.

~ Untuk mengaktifkan tema windows 7 yang tersembunyiini, masuk ke salah satu folder tadi, misal MCT-AU, > kemudian masuk ke folder Theme > terakhir klik ganda file AU, tunggu beberapa saat dan tema baru telah berhasil di aktifkan.

Selamat mencoba, semoga berhasil dan mudah mudahan artikel yang saya berikan bermanfaat bagi sobat semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hardware n aksesoris
infokomputer-kita